5 Tips Bisnis Mudah dengan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga dan Contoh Produknya

Hindari Kesalahan Ini Agar Bisnis Modal Kecil Tetap Sukses
June 8, 2018
bisnis modal kecil

tips bisnis

Tips Bisnis –  Ibu rumah tangga, merupakan profesi yang paling banyak ditemui. Mereka adalah wanita yang sangat baik karena mereka benar-benar meluangkan waktunya untuk mengurus rumah, mendidik anak-anak, dan mengerjakan semua hal yang menjadi urusan rumah tangga. Mulaidari hal kecil seperti membereska rumah hingga urusan besar seperti mengurus keuangan sekolah, dan lain-lain.
Saat ini, banyak ibu rumah tangga yang mulai berpikiran untuk berbisnis. Kalau para ibu rumah angga memilih untuk bekerja kantoran, mereka harus pergi pagi dan pulang malam, mereka akan memikirkan bagaimana anak-anak mereka? Setidaknya harus mencari pembantu rumah tangga, sedangkan sekarang ini mencari pembantu rumah tangga itu sulit, belum tentu dia bisa dipercaya dan bisa mengurus anak-anak dengan baik. Karena anak-anak itu seharusnya diurus dengan orang tuanya agar psikologis mereka tetap baik dan terdidik dengan benar.

Salah satu cara untuk tetap mendapatkan penghasilan adalah dengan berbisnis karena tidak perlu terikat waktu pekerjaan, dan anda bisa menyusun system dan manajemennya sendiri. Ketika anak-anak sedang sekolah, dan pekerjaan rumah sudah beres, anda bisa menggunakan waktu luang tersebut untuk mengerjakan progress bisnis anda.

Menjalankan sebuah bisnis itu tidak sulit namun tidak mudah juga, jadi sedang-sedang sajalah bagaimana anda menjalankannya. ketika anda menyukai dan mengerti produk yang anda jual maka akan semakin mudah penjualan produk tersebut.

Tips berbisnis mudah untuk ibu rumah tangga:

1. Harus bisa berjualan
Ini nih yang paling penting. Akarnya sebuah bisnis. Berbisnis itu berjualan, kalau kita tidak bisa berjualan bagaimana mau berbisnis? Tidak apa, kalau anda kurang mampu berjualan anda bisa memulai perlahan-lahan, banyak-banyaklah latihan berjualan, coba tawarkan produk ke kenalan, dan teman-teman. Perhatikan apakah yan ganda lakukan sudah benar atau ada yang perlu diperbaiki. Kalau anda sudah bisa berjualan, produk yang paling murah atau paling mahal sekalipun akan bisa terjual ditangan anda.

2. Mulai menguasai bisnis online
Saat ini, semuanya serba praktis, semuanya online, apapun menggunakan online. Contohnya seperti m-banking, pesan yang dahulu lewat sms sekarang melalui whatsapp, line dan sebagainya, membeli tiket sudah online, membeli baju, makanan, minuman dan segalanya lewat online. Bahkan tiket juga meggunakan tap kartu saja.
Itulah pentingnya berbisnis menggunakan media online.
Sebagai pemula, anda bisa mulai berbisnis menggunakan media social yang ada, sebarkan gambar dan caption yang menarik pada instagram, status whatsapp, atau facebook. Namun, untuk berbisnis anda juga perlu mengedukasi pengguna media social, beri tahu mengapa mereka harus membeli produk tersebut, apa manfaatnya, bagaimana rasanya, dan semacamnya.

3. Melakukannya dengan hati
Lakukan dengan cinta karena cinta mengubah segalanya. Pernahkah mendegar istilah tersebut? Anda harus melakukan sesuatu dengan hati agar anda bisa mencintainya. Hal ini berpengaruh terhadap bisnis anda. Kalau anda melakukannya dengan hati, anda akan selalu menikmati semua prosesnya, ketika ada kendala dan ada customer yang complain anda akan sabar menghadapinya.

4. Harus show up
Show Up diperlukan agar produk anda semakin eksis dan dikenal banyak orang. kalau sudah terkenal dan memang bagus kualitasnya, produk anda akan di rekomendasikan kepada para pembeli kepada teman-temannya. Tunjukan review pelanggan yang membeli produk anda, namun jangan dibuat-buat untuk menjaga kepercayaan pelanggan anda.
Men-show-up produk bisa dengan cara mem-post foto para pelanggan yang sedang membeli produk anda di instagram, membuat cerita atau fakta-fakta tentang produk agar orang-orang yang awalnya tidak tahu menjadi tahu.

5. Mencari produk yang mudah dan sedang banyak dibutuhkan
Produk juga menjadi suatu hal yang perlu di perhatikan untuk berbisinis. Agar bisnis yang anda jalankan cepat menghasilkan cobalah lihat apa yang sedang orang butuhkan dan sedang booming. Anda bisa mulai berbisnis makanan, karena makanan pasti habis dan selalu dibutuhkan orang. contohnya berbisnis produk frozen food makanan ringan seperti cireng, cilok dan cuanki. Makanan tersebut booming dan banyak yang suka. Selain itu karena kemasannya yang di buat menjadi frozen food, akan praktis untuk dimakan dan akan bertahan lama serta membutuhkan modal yang kecil. Untuk penyimpanan produk anda bisa menyimpan di freezer rumah. Kalau bisnis tersebut semakin besar anda bisa mulai membeli freezer sendiri dan seterusnya hingga bisnis anda terus berkembang.

Jika anda tertarik untuk berbisnis makanan frozen dan ingin memulainya dengan modal kecil, cobalah bekerja sama dengan salah satu supplier frozen food seperti cireng, cilok dan cuanki di website cirengsalju.com

Itulah 5 tips yang bisa anda ikuti untuk memulai berbisnis mudah dengan modal yang kecil. Pastikan lakukan tips-tips diatas, dan teruslah mengupgrade diri, semoga bisnis anda terus berkembang dan sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *